DPRD RAMPUNGKAN PARIPURNA ISTIMEWA PENGUMUMAN PENETAPAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH KABUPATE SUMBA BARAT TAHUN 2021 -2026

Dewan Perkawilan Rakyat Kabupaten Sumba Barat, pada hari ini, Rabu, 31 Maret 2021, bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sumba Barat, Waikabubak, melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpililh Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021 – 2026. Rapat Istimewa Paripurna ini dilaksanakan menyusul rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat tentang penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 Kabupaten Sumba Barat di Aula SMA Swasta Kristen Waikabubak.

Selanjutnya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 pasal 160, DPRD Kabupaten Sumba Barat, melalui Gubernur Nusa Tenggar Timur, akan menyampaikan hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU kepada Menteri Dalam Negeri untuk pengesahan dan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat untuk periode 2021 -2026. Sampai saat ini, belum ada kepastian di mana tempat pelantikan karena belum ada keputusan dari KEMENDAGRI apakah pelantikan akan diadakan secara tatap muka atau virtual.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Drs. Dominggus Ratu Come dan tercatat sebanyak 20 dari 25 total jumlah anggota dewan dinyatakan hadir. Pengumuman penetapan pasangan calon terpilih dibacakan oleh Ketua DPRD yang disusul penandatanganan berita acara Nomor: 12/PIMP/DPRD/3/2021 oleh Penjabat Bupati Sumba Barat, Kosmas D. Lana, SH, M.Si, Ketua DPRD, Drs Dominggus Ratu Come serta Jefri Tarawatu Ora, SH dan Lukas Lebu Gallu, SH, masing-masing sebagai Wakil Ketua DPRD. Selain anggota dewan hadir pula seluruh anggota Forkopimda  dan pimpinan perangkat daerah.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *