PSI Gelar Diseminasi Hasil Monev Pengawas Sekolah Dasar (SD)

Waikabubak – Perkumpulan Stimulant Indonesia (PSI) bekerjasama Save The Children Sumba dan Dinas Pendidikan kabupaten Sumba Barat gelar desiminasi hasil monitoring dan evaluasi Pengawas Sekolah Dasar (SD) yang bertempat di aula Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat, Selasa, 17 November 2020.

Mewakili Direktur (PSI), Yeni Djelalu mengungkapkan bahwa PSI dan STC terus melakukan support tehadap pendidikan SD dan PAUD dari Bulan Maret 2020, namun kegiatan tersebut terputus karena Wabah Covid-19 yang melanda dan dilanjutkan kembali pada Bulan September Hingga November 2020. Yeni juga memohon bantuan dan support dari semua instansi terkait untuk bersama – sama terus mendorong dan meningkatkan kualitas pendidikan di Sumba Barat di tengah pandemi.

Hadir dan memberikan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Sairo Umbu Awang, SE yang dalam sambutannya beliau sangat prihatin terhadap dunia pendidikan di Sumba Barat, hal ini dikarenakan Kegiatan Belajar Mengajar tidak berjalan normal selama pandemic Covid-19 khususnya kelas bawah 1-3 dan transisi, paud Ke SD, SD ke SMP.
Lebih lanjut beliau meminta agar bersiap menghadapi Ujia Tengah Semester (UTS) dengan menentukan sikap dari kita semua untuk berinovasi dan memberikan terobosan di dunia pendidikan Sumba Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ir. Yanis Eklemens Luther CHR. Loebaloe mengajak semua unsur yang hadir pada kegiatan desiminasi untuk bisa berdamai dengan Covid-19 dan tetap menerapkan perilaku 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Yanis Loebaloe menambahkan, bahwa kegiatan – kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa dalam jumlah besar harus mendapatkan ijin dan rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Sumba Barat.

Adapun peserta yang hadir berjumlah 23 orang dari 25 orang undangan, yakni Kepala Dinas Pendidikan, Perwakilan Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Sekdin Pendidikan, Sekban BPBD, Para Kabid Dinas Pendidikan (Kabid PAUD, Kabid SD, Kabid SMP), Kabid PMM Bappeda, Pengawas PAUD, Pengawas SD Dinas Pendidikan, Perwakilan Sekdin Kominfo Kabupaten Sumba Barat, Save The Children dan PSI Sumba.

 

 

Bagikan Informasi Ini