Rakor TP PKK Kecamatan Wanukaka

Baliloku, 28/06/21 – Bertempat di Pendopo Kampung Baliloku, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, Ny. Martha Dade – Bili Lalo, SH, didampingi beberapa pengurusnya melakukan kunjungan kerja perdana di Kecamatan wanukaka yang dipadukan dengan Rapat Koordinasi bersama seluruh TP PKK se- Kecamatan Wanukaka.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula Peresmian Pendopo Kampung Baliloku serta Pembukaan secara simbolis Pelatihan Menenun & Menjahit bagi Ibu-ibu PKK Desa Baliloku.

Kegiatan dibuka dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. GKS Jemaat Baliloku, dengan nats renungan Kejadian 2 :15, yang menekankan bahwa manusia itu dibentuk sejak lahir dengan tanggung jawab terhadap diri sendiri dan tugas yang diembannya.

Rakor dibuka oleh Ketua Dewan Pembina TP PKK Kecamatan Wanukaka, Lukas L. Pewu, SH, yang menyampaikan kiranya kunjungan perdana ini membawa angin segar baru, motivasi baru bagi kinerja PKK lebih baik. TP PKK adalah mitra kerja pemerintah,yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi, seperti membantu menekan angka stunting. Lebih lanjut Camat menyampaijan agar PKK jangan hanya melihat HATINYA PKK di pekarangan/halaman orang lain, namun juga harus ada HATINYA PKK di rumah sendiri. Kiranya dengan adanya wadah PKK dengan kepengurusan yang baru, dapat mewujudkan Sumba Barat yang lebih baik, sejahtera dan dapat bersaing di era yang lebih baik.

Dalam sapaannya, Ketua TP PKK Kecamatan, Ny. Chatrina Ela Pewu – Kariam, S.Kom, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten beserta pengurus, serta menyampaikan bahwa beberapa kegiatan TP PKK Kecamatan berupa lomba, pada masa pandemi ini belum bisa dilaksanakan, sehingga kegiatan yang berjalan berupa monitoring.

Sedangkan melalui arahannya Ketua TP PKK Kabupaten menyampaikan bahwa TP PKK ini bukanlah organisasi yang mempunyai gaji/insentif tetapi kumpulan para ibu/bapak yang mau bergabung untuk bekerja sama dalam mendorong mensejahterakan rakyat, secara pribadi Ny. Martha Dade-Bili Lalo memberikan apresiasi kepada seluruh ibu-ibu dan bapak.yang berkenan bergabung dalam kepengurusan PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten memperkenalkan personil PKK Kabupaten yang hadir, serta menyampaikan apresiasi terhadap TP PKK Desa Baliloku yang mampu membuat kegiatan menenun dan menjahit dari anggaran TP PKK Desa. Kegiatan yang tentunya akan berdampak dalam peningkatan ekonomi.

Lebih lanjut dihimbau kepada TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa untuk membuat kegiatan sederhana namun dapat menyentuh masyarakat. Dan sebagaimana arahan camat, agar masing-masing pengurus bisa memiliki HATINYA PKK di rumah masing-masing.

Dalam pada itu Ketua TP PKK Kabupaten juga menyampaikan pesan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati terkait Program Kerja 100 hari yaitu: Penerangan, Kebersihan dan Penertiban Aset, serta menyampaikan penjelasan bentuk dukungan PKK.

Kegiatan RAKOR diwarnai dengan penyampaian Rencana kegiatan per pokja – TP PKK Kabupaten selama 6 bulan kedepan, serta penyampaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh TP PKK Kecamatan dan 12 TP PKK Desa se-Kecamatan Wanukaka yang hadir, dilanjutkan dengan sesi Diskusi Tanya Jawab serta Pembagian Masker.

Hadir dalam kegiatan RAKOR ini, Camat Wanukaka, Kepala Desa Baliloku, Pengurus PKK Kecamatan, dan Ketua dan Perwakilan TP PKK Desa se- Kecamatan Wanukaka. (RED.AR-DKIPSSB)

Bagikan Informasi Ini