Kukuhkan Paskibra Angkatan 76, Pesan Bupati : Berikan Yang Terbaik Buat Sumba Barat

Bupat Sumba Barat, Yohanis Dade, SH, Minggu (15/8/2021) malam mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Sumba Barat. Para Paskibra ini Selasa (17/8/2021) pagi akan mengibarkan bendera (bendera merah putih) pada upacara 17 Agustus Tahun 2021 di Lapangan Manda Elu. .

Pengukuhan Paskibra yang berlangsung di aula kantor Bupati Sumba Barat ini, dihadiri anggota FORKOMPINDA, dan sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Yohanis, dalam arahannya mengajak, kepada semua untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga bisa hadir dalam acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Sumba Barat Angkatan-76.

Bupati menyebut, semangat dan kerja keras para Paskibra sangat luar biasa. Mulai dari persiapan, pelatihan dan pilihan terhadap orang-orang yang terlibat di dalam kegiatan ini telah melalui sebuah proses seleksi yang ketat dan membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang cukup berarti. Para pelajar yang dikukuhkan adalah pelajar yang telah dipilih, dilatih dan dipercaya untuk mengemban salah satu tugas Negara dalam kegiatan Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih pada Tanggal 17 Agustus nanti. “Saya percaya bahwa proses pembinaan dan pelatihan yang cukup lama telah memberi bekal disiplin, keterampilan dan kesadaran untuk memberikan yang terbaik bagi Negara, Bangsa dan Daerah Sumba Barat tercinta”, ungkapnya.

Bupati Yohanis mengingatkan kepada anggota Paskibra bahwa untuk tampil dan melanjutkan kepemimpinan di daerah ini kelak adalah mereka-mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang cerdas dan berpengetahuan, yang sehat jasmani dan rohaninya, yang memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya dan yang rukun satu sama lain, memiliki rasa kasih sayang dengan sesama saudaranya, tanpa membedakan identitas dan asal-usul, apakah dari segi agama, suku, etnis, kedaerahan dan lain-lain. “Jemputlah masa seperti itu, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya. Karena semua itu harus diperjuangkan, memerlukan pengorbanan, memerlukan tekad dan kerja keras yang tinggi dari kalian semua”, kata Bupati mengingatkan.

Mengakhiri arahannya, Bupati Yohanis Dade kembali mengingatkan untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya melanjutkan tugas kepemimpinan di negara ini, khusunya di daerah Sumba Barat tercinta.

Harus membangun persatuan, kerukunan, dan kekompakkan di antara sesama warga negara, diantara sesama generasi muda. “Khusus untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus nanti, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, pelihara kesehatan, jaga pola makan, konsentrasi yang baik. Dengan demikian, tugas penting pada tanggal 17 Agustus nanti dapat kalian laksanakan dengan baik, lancar dan sukses”, pesan Bupati Yohanis mengakhiri arahannya.

(Dhi)

Demikian Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *