Kunjungan Kerja Bupati Sumba Barat di Desa Bondo Tera

Tana Righu, 28/01/2022 – Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Daniel B. Pabala dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dapil Tana Righu, Dominggus Baiyo melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Pencanangan Penanaman Pisang dan Pepaya sebagai Ikon Desa di Desa Bondo Tera Kecamatan Tana Righu. Penanaman pisang dan pepaya ini dilakukan di sepanjang jalan desa dan jalan dusun, serta pekarangan rumah warga desa.

Bupati Sumba Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi pertanian di wilayah utara Kabupaten Sumba Barat sangat menjanjikan, termasuk wilayah Desa Bondo Tera. Selain itu, potensi peternakan juga menjadi salah satu sektor perekonomian yang dapat dikembangkan. Terkait hal tersebut, Bupati Sumba Barat melalui APBD akan mengembangkan ketahanan pangan dan hewani dengan mengandalkan sumber daya alam lokal.

Melalui kesempatan ini juga Bupati Sumba Barat menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa sektor yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Pada sektor infrastruktur jalan, Desa Bondo Tera masih memiliki akses jalan yang berkategori rusak (rusak sedang dan rusak berat), baik jalan kabupaten maupun jalan desa dan dusun. Pada sektor infrastruktur pendidikan, terdapat gedung kelas yang tidak layak digunakan. Pada sektor penerangan, Desa Bondo Tera sebagian besar belum memiliki jalur listrik.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat mengharapkan kerja sama dan sinergitas pemerintah desa dan pemerintah daerah, serta stakholder dalam rangka pembangunan Desa Bondo Tera. Beliau juga berharap pengelolaan dana desa dapat digunakan secara baik dan tepat sasaran. “Dana desa harus memiliki skala prioritas dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat”, lanjut Beliau.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, para Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Tana Righu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Bondo Tera.

=== dkips.sb ===

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *