Lakukan Penanaman Benih Jagung, Bupati Tegaskan Ini Bukan Pekerjaan Basa Basi

“Saya merasa bangga, saya berterimakasih dengan Kepala Dinas PMD dan seluruh perangkatnya, pekerjaan ini bukan pekerjaan yang gampang”, ungkap Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH ketika melakukan penanaman jagung di Desa Zalakadu, Kecamatan Tanarighu, Sabtu (12/06/2021)

Dalam suasana covid, dengan keterbatasan dana, lanjutnya, Kepala Dinas PMD melakukan terobosan-terobosan, melakukan yang terbaik bagi semua terutama masyarakat desa zalakadu.

“bukan disini saja  di kecamatan Wanukaka sudah dilakukan hal yg sama, seperti yang disampaikan Kepala PMD, ini bukan pekerjaan basa basi, ini terkandung niat yang tulus sehingga diharapkan desa ini tidak akan kekurangan pangan nantinya”,  Bupati Yohanis menjelaskan.

Lebih lanjut Bupati Yohanis mengatakan bahwa jagung ini sebagai salah satu sumber benih pada saat musim tanam berikut. Harapannya apa yang dilakukan hari ini jangan sebatas hari ini saja, Mudah-mudahan dapat setiap hari disiram 3 kali agar benih yang ditanam dapat tumbuh dengan baik.

Menurut Bupati Yohanis, masyarakat Zalakadu  harus bersyukur sumber air tidak susah karena didepan mata ada air yang tidak pernah kering.

Bulan berikutnya  akan datang melihat pertumbuhan jagung hasil penanaman hari ini.

“Saya minta teman-teman penyuluh tolong perhatikan betul, jangan dilepas karena bulan depan kita kmbali untuk lihat ini kebun dan kolam. Dan saya akan lakukan panen disini, jika bertepatan dengan kunjungan gubernur ya kita minta Pak Gubernur datang”, pinta Bupati.

Bupati berjanji tentu akan memperhatikan infrastruktur yaitu jalan-jalan yang ada. Sehingga dimasa kepemimpinannya, jalan dari cabang Zalakadu sampai di lolowano berharap bisa  dituntaskan.

“Supaya ada manfaatnya to saya jadi bupati untuk masyarakat Tanarighu. Bagaimana pun saya juga lahir dari rahim orang tanarighu, saya juga tentu punya kewajiban besar saya harus perhatikan wilayah ini”, kata Bupati lagi.

Disamping program tanam jagung, Bupati Yohanis melihat ada kolam ikan yang bisa menjadi salah satu sumber pendapatan di desa ini.

“Ya yemmi juga harus kerja keras jangan kasi malu saya ditengah keluarga di Loli, yemmi kerja betul yemmi dukung kita semua demi kebaikan Tanarighu, sehingga di masa kepemimpinan saya akan perhatikan Tanarighu, saya harus pacu betul Bapa Desa, baik itu jalan jalan kita perbaiki bersama, yang tidak bisa ditangani dana desa, kami akan tangani bersama pimpinan OPD”, jelas Yohanis Dade.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas PMD, Jefry Dapamerang menerangkan bahwa penanaman benih jagung yang dilakukan di Desa Zalakadu ini seluas 7 hektare  yang merupakan bagian dari luasan  38 hektare kebun penangkaran benih jagung di Kabupaten Sumba Barat. Kadis PMD berharap keberhasilan dari kebun penangkaran ini akan mendukung keberhasilan pengembangan jagung seluas hampir 4 ribu hektare. (Dhi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *