MENYAMBUT GENERASI EMAS NTT 2050 DENGAN MEMBANGUN BUDAYA LITERASI

Waikabubak – Bertempat di SDM Waikabubak I, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat melaksanakan Bimbingan Teknis Literasi Penulisan Karya Ilmiah Bagi Kepala Sekolah dan Guru SD/SMP Se-Kabupaten Sumba Barat, selama 3 hari sejak Kamis, 19 November 2020 dan akan berakhir di hari  Sabtu 21 November 2020.

Dalam Laporan Ketua Panitia, David Moto Lele, S.S, M.Pd, melalui bimbingan teknis bertemakan “Menyambut Generasi Emas NTT 2050 dengan Membangun Budaya Literasi”, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan literasi dan kemampuan menulis Para Kepala Sekolah dan Guru SD/SMP serta mampu menjadi pelopor Literasi dimanapun ditempatkan dan dapat menghasilkan karya ilmiah yang terpublikasi di media berkompeten.

Lebih lanjut Pjs. Bupati Sumba Barat, Drs. Semuel D. Pakereng, M.Si, melalui sambutannya berpesan, melalui kegiatan ini Guru diharapkan memiliki kemampuan yang handal dalam pembuatan karya ilmiah, peningkatan/perbaikan terhadap masalah-masalah Pendidikan anak disekolah, peningkatan/perbaikan kualitas penerapan kurikulum dan pembangunan kompetensi siswa di sekolah. Pelaksanaan bimtek ini juga merupakan sebuah langkah maju dalam upaya memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai penulisan karya ilmiah dalam mewujudkan Pendidikan yang berkualitas. Memberikan wahana untuk memecahkan berbagai permasalahan dengan pengelolaan Pendidikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

Kegiatan bimtek dengan narasumber berasal dari Balai Bahasa dan Media Pendidikan Cakrawala NTT yaitu Gusty Rikama, S.Pd, Mustakim, S.Pd, MM, Maksimus M. Kian, S.Pd, Desniyati Ngongo, S.Pd,  ini diikuti oleh 91 orang Kepala SD/MI, 42 orang Kepala SMP dan 3 Orang Guru SD/SMP. (RED. AR-DKIPS)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *