Monev Dan Bimtek Terpadu Program Percepatan Percepatan Penurunan Stunting Dan Pemuktahiran Basis Data Indonesia Di Kabupaten Sumba Barat

https://sumbabaratkab.go.id Waikabubak, Wakil Bupati Sumba Barat membuka dengan resmi kegiatan monitoring, evaluasi dan bimtek terpadu program percepatan penurunan stunting dan pemutakhiran basis data keluarga Indonesia Tingkat Kabupaten Sumba Barat pada Kamis, 10 November 2022 yang bertempat di Aula Gereja Kristen Waikabubak.

Kesempatan yang sama Wakil Bupati memaparkan bahwa dalam kurun waktu 3 tahun terakhir (2020 – 2022) terjadi penurunan stunting di Kabupaten Sumba Barat. Di tahun 2020 stunting berada di angka 32,2% menurun di tahun 2021 di angka 23,7% dan pada tahun 2022 menurun 0,4% menjadi 23,3%. Di Tingkat Kecamatan terdapat 2 Kecamatan dari 6 Kecamatan se – Kabupaten Sumba Barat yang mengalami kenaikan kasus di tahun 2022 yaitu Kecamatan Lamboya dan Wanukaka, sedangkan Kecamatan Kota Waikabubak adalah Kecamataan dengan Prevalensi Terendah yakni 16,8% di tahun 2022.

Wakil Bupati mengatakan, kerjasama semua pihak sangat diharapkan untuk mempercepat pengurangan stunting di Kabupaten Sumba Barat dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini dalam upaya untuk meningkatkan konvergensi perencanaan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sumba Barat, Selain itu Wakil Bupati menuturkan, untuk penguatan kelembagaan Tim Percepatan Pencegahan Stunting, dibutuhkan kolaborasi Pemerintah bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Tim Redaksi

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *