News

Bupati Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Main-Main Soal Anggaran

Selepas memimpin apel pagi di Kecamatan Kota, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH mengunjungi Sekolah Dasar Dedekadu, Senin (10/05/2021).
Dalam kunjungannya, Bupati bertemu dan bertatap muka langsung dan memberikan arahan kepada Kepala Sekolah, guru beserta TKD yang bertugas di Sekolah tersebut.


Bupati mengingatkan agar Kepala Sekolah tidak bermain dana, anggaran Sekolah atau Dana BOS.
“Penggunaan dana BOS untuk sejumlah sekolah selama ini tergolong banyak disorot oleh masyarakat,” ucap Bupati dihadapan Kepala Sekolah dan guru SD Dedekadu serta TKD.
Lanjut Bupati Yohanis Dade, tujuan utama pengalokasian dana BOS ke sekolah-sekolah dimaksudkan untuk membantu para siswa, terutama dari kalangan yang kurang mampu.

“Khusus untuk penggunaan dana BOS, saya menekankan agar para kepala sekolah dapat menggunakannya dengan benar dan sesuai aturan main yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujarnya
Bupati juga mengatakan untuk memperhatikan nasib guru, termasuk guru yang honornya di alokasikan dari Dana BOS. Bupati menginginkan agar honor mereka disamakan dengan Tenaga Kontrak Daerah.
“Tolong Kepala Sekolah untuk memperhatikan guru. Bekerjalah dengan tulus, jangan membeda-bedakan perlakuan. Jika bekerja dengan tulus, baik, ramah ketika sudah kembali ke masyarakat akan selalu dikenang dan dihormati masyarakat,” pesan Bupati

 

Bagikan Informasi Ini

Pimpin Apel Kesatuan di Kantor Bupati, Ini Penegasan Wabup John Lado

Waikabubak_ Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba bertindak selaku Pembina Apel pada Apel Kesatuan, Senin, 10 Mei bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat.
Pada kesempatan itu Wabup John Lado mengatakan bahwa pelaksanaan Apel Kesatuan tidak hanya sekedar kegiatan Rutinitas yang dilaksanakan setiap hari senin tapi menurut saya secara pribadi Apel kesatuan yang kita laksanakan setiap hari senin adalah upaya mengenang kembali peristiwa perjuangan kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan.
“Maka dari itu kita harus mengisi upaya kemerdekaan ini dengan semangat juang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah”, tegas Wabup.
Wabup Jhon Lado juga menghimbau agar seluruh peserta Apel mendukung program visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat dengan bekerja nyata, disiplin, loyal, dan penuh integritas tanpa harus peduli desas-desus diluar sana guna mewujudkan Sumba Barat yang sejahtera,, berkeadilan, nyaman, dan berdaya saing.
Hadir pada kesempatan itu Penjabat Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Pejabat Eselon III dan IV, ASN dan TKD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat.
(HB)
Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.
Bagikan Informasi Ini

Bupati Yohanis Dade, Ambil Alih Apel Kesatuan di Kantor Camat Kota Waikabubak

Waikabubak_ Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH bertindak selaku Pembina Apel Kesatuan, Senin, 10 Mei 2021 bertempat di Halaman Kantor Camat Kota Waikabubak.
Hadir pada Apel Kesatuan Camat Kota Waikabubak, Lurah Komerda, Lurah Kampung Sawah, Instansi Vertikal, dan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Kecamatan Kota Waikabubak.
Dalam amanatnya Bupati Yohanis tegaskan kedisiplinan berawal dari pribadi masing-masing individu. Jika ada tekad maka semua akan dilakukan dengan baik.
“Sebagai Aparatur Sipil Negara kita patut menjadi contoh bagi masyarakat, berawal dari disiplin waktu, disiplin masuk kantor dan disiplin kerja”, ujar Bupati.
Kepada Camat dan para Lurah serta Kepala Desa, Bupati Yohanis tegaskan agar menjadi Pemimpin yang disiplin dan bertanggungjawab terhadap staf dan masyarakatnya.
“Kalian adalah perpanjangan tangan Bupati yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Karena itu kalian harus mendukung Visi misi Bupati dan Wakil Bupati”, ucapnya.
Dalam rangka mendukung program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati, salah satunya yaitu kebersihan Kota Waikabubak, Bupati Yohanis perintahkan agar para Lurah dan Kepala Desa wajib melibatkan masyarakat pada setiap Jumat bersih yang telah dicanangkan Pemerintah, dan juga dapat menyediakan tempat sampah di tempat-tempat umum.
“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan menciptakan kota yang bersih, nyaman dan indah. Ketika kota kita bersih, masyarakat pun akan merasa nyaman dan sehat”, kata Bupati Yohanis.
“Saya butuh Pemimpin yang berinisiatif, jangan kita bicara anggaran dulu, namun sekarang bagaimana kita tunjukkan swadaya kita. Sepanjang kita bekerja keras, yakin dan percaya berkat pasti ada. Mari bergandengan tangan membangun Sumba Barat, kemarin kita boleh berbeda tp hari ini kita satu demi membangun Sumba Barat tercinta”, tutup Bupati mengakhiri sambutannya.
(moi)
Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.
Bagikan Informasi Ini

Asisten II Adakan Rakortas

Waikabubak, 07/05/21 – Menindaklanjuti penegasan Bupati Sumba Barat dalam pertemuan lalu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Maxi Millian O. ST. Nange, M.Si mengadakan Rapat Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah yang berada dalam koordinasinya, selepas kegiatan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sumba Barat , bertempat di Ruang Rapat Asisten II.

Pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan beberapa pokok arahan rapat guna ditindaklanjuti para pimpinan OPD peserta rapat yaitu:

  1. Agar para pimpinan OPD menindaklanjuti arahan dan penegasan Bapak Bupati Sumba Barat dalam rangka mendukung program 100 hari kerja,
  2. Menegakkan disiplin masuk keluar kantor pegawai di lingkungan OPD masing-masing,
  3. Mendukung penyusunan RPJMD agar selesai tapat waktu dengan menyampaikan program kegiatan sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati.
  4. Mempercepat pelaksanaan pekerjaan yg dipihakketigakan.
  5. Fokus untuk mengembangkan program kegiatan di masing-masing OPD yang menjadi kebutuhan rakyat serta yang berpotensi dapat meningkatkan PAD dan mendukung Pariwisata.
  6. Saling berkoordinasi dan mendukung antar OPD dalam melaksanakan Visi Misi.
  7. Tegak lurus dan loyal terhadap kebijakan serta keputusan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan.

Nampak hadir dalam pertemuan terbatas tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Plt. Kadis Perikanan selaku pimpinan rapat, Kepala Dinas Peternakan, Kepala DPMPTSP, Kadis Pangan, Kadis Perindang, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, Kadis Koperasi beserta sekretaris, Kepala Bappeda, Kepala Balitbang, Kepala DLH, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Transnaker, Kabag ESDM dan Kehutanan, Kabag Kesra, Kabag Administrasi Pembangunan, Kabag Ekonomi, dan Kabag PBJ.

Rakortas Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya. (DKIPS)

Bagikan Informasi Ini