Pelantikan Camat Kota Waikabubak dan Kepala Desa Kabukarudi Kecamatan Lamboya

Waikabubak – Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH mengambil sumpah/janji, melantik dan mengukuhkan Pejabat Administrator, yaitu Viktor Woleka Dimu, SH sebagai Camat Kota Waikabubak dan Barnabas Bora Haingu sebagai Kepala Desa Kabukarudi Kecamatan Lamboya yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kota Waikabubak (Senin, 3 Januari 2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, para Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Sumba Barat, para Tokoh Masyarakat, para Tokoh Agama, serta elemen masyarakat lainnya.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Camat Kota Waikabubak atas nama Viktor Woleka Dimu, SH berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sumba Barat Nomor: BKPP.821.2/178/53.12/12/2021 tertanggal 30 Desember 2021. Sedangkan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Kepala Desa Kabukarudi Kecamatan Lamboya atas nama Barnabas Bora Haingu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sumba Barat Nomor: KEP/HK/599/2021 tertanggal 30 Desember 2021.

Pada sambutannya, Bupati Sumba Barat mengucapkan proficiat kepada para pejabat yang baru dilantik dan mengatakan bahwa pengambilan sumpah/janji dan pelantikan merupakan sebuah peristiwa bersejarah bagi sebuah organisasi, terutama bagi pejabat yang dilantik. “Kepercayaan pimpinan terletak sejauh mana Saudara (Camat/Kepala Desa yang baru dilantik) melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi melalui peningkatan kinerja organisasi”, lanjut beliau.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Sumba Barat berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik. Kepada Camat Kota Waikabubak, Beliau berpesan untuk memperhatikan dan memprioritaskan pembenahan wilayah Kecamatan Kota Waikabubak sesuai dengan arahan dokumen RPJMD Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021-2026; memanfaatkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat; membangun suasana kerja yang sehat; membangun kemitraan dengan stakholder, Forkopimda, lembaga, dan elemen masyarakat; serta memberikan perhatian serius terkait Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBBPP). Selain itu, Beliau menegaskan bahwa ada begitu banyak pekerjaan rumah (di Kecamatan Kota Waikabubak) untuk segera dikerjakan, sehingga sebagai pimpinan harus menjadi contoh dalam menciptakan budaya kerja yang jujur, disiplin, loyalitas, tanggung jawab, dan profesional.

Kepada Kepala Desa Kabukarudi, Beliau berpesan untuk membangun koordinasi dan menjalin kerja sama dengan elemen dan perangkat desa; segera menyusun RPJM Desa Tahun 2021-2027 dan menyesuaikan dengan RPJMD Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021-2026; serta mengelolah Anggaran Dana Desa dengan baik.

“Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan. Kiranya Tuhan menolong Saudara”, kata Bupati Sumba Barat.

=== dkips.sb ===

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *