Pelantikan TP PKK Kecamatan dan Bunda PAUD se-Kabupaten Sumba Barat

Waikabubak, 26/01/2022 – Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumba Barat Nomor: 01/KEP/PKK.SB/01/2022 Tanggal 6 Januari 2022, Ny. Martha Dade-Bili Lalo, SH selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat melantik dan mengukuhkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Kota Waikabubak, Kecamatan Loli dan Kecamatan Tana Righu. Pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan ini merupakan respon dari perubahan kepemimpinan di tingkat kecamatan. Selain pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK Kecamatan, pada saat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat melantik dan mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat.

Melalui kesempatan ini, Ny. Martha Dade mengharapkan para Ketua TP PKK Kecamatan dan Bunda PAUD yang baru dilantik agar mampu berperan aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, baik di bidang pemberdayaan keluarga, maupun di bidang pendidikan anak, membangun kerja sama dan bersinergi, baik di tingkat desa/kelurahan, maupun di tingkat kabupaten. Selain itu, Beliau menghimbau agar para Ketua TP PKK Kecamatan berperan aktif sebagai pelopor vaksinasi Covid-19 di masyarakat dengan mengarahkan masyarakat yang belum divaksin untuk segera ke tempat vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH selaku Ketua Dewan Penyantun Gerakan PKK dan sekaligus sebagai Pembina Bunda PAUD di Kabupaten Sumba Barat yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan proficiat kepada para Ketua TP PKK Kecamatan dan Bunda PAUD yang baru dilantik, serta mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang lama atas dedikasi selama menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan.

Oleh karena itu, melalui kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat menyampaikan beberapa hal untuk menjadi perhatian para Ketua TP PKK Kecamatan. Pertama, setiap program kerja dan kegiatan harus mencerminkan Program Prioritas Pembangunan Daerah, yaitu Pembangunan Kesehatan, Penurunan Stunting, Pembangunan Pendidikan serta Desa dan Kota “Berseri” (Bersih, Sehat, Rapi dan Indah). Kedua, bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh komponen stakeholder yang ada, terkhususnya TP-PKK dan Bunda PAUD di tingkat Kabupaten dan juga melakukan pembinaan, monitoring serta pengawasan di tingkat desa dan kelurahan. Ketiga, bekerja dengan jujur, tulus, ikhlas selalu mengandalkan Tuhan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban. Beliau juga berpesan kepada para Camat dan Kepala Desa agar selalu mendukung program kegiatan TP PKK dan Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan desa, terkhususnya dalam bentuk dukungan anggaran, baik melalui DPA maupun yang termuat dalam APBDes di setiap kecamatan dan desa.

Kegiatan pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan ini bertempat di Aula Kantor TP PKK Kabupaten Sumba Barat dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Barat, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Barat, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, para Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, dan para Camat se-Kabupaten Sumba Barat.

=== dkips.sb ===

 

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *