Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Pertama Bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui di Kabupaten Sumba Barat

Waikabubak – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sumba Barat menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi ibu hamil dan ibu menyusui di Kabupaten Sumba Barat yang bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat pada hari Jumat, tanggal 24 September 2021. Kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan mengurangi penyebaran Covid-19, khususnya pada ibu hamil dan ibu menyusui di Kabupaten Sumba Barat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat, Martha B. Lalo, SH mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum telah banyak dilakukan, namun bagi ibu hamil dan ibu menyusui belum dilakukan. Sehingga dengan dilaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 ini, ibu hamil dan ibu menyusui di Kabupaten Sumba Barat dapat terlindungi dari Covid-19.

Dalam arahannya, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui di Kabupaten Sumba Barat, bahwa bukan hanya masyarakat umum yang mendapat vaksinasi Covid-19, namun para ibu hamil dan ibu menyusui juga dapat divaksin Covid-19. Beliau berharap dengan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan menekan peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

Setelah dicanangkan oleh Bupati Sumba Barat, TP-PKK Kabupaten Sumba Barat bersama tenaga medis dan tenaga kesehatan, serta perangkat daerah terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi ibu hamil dan ibu menyusui sebanyak 200 orang yang berasal dari wilayah kerja Puskesmas se-Kabupaten Sumba Barat.

=== dkips.sb ===

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *