Pimpin Apel Kerja OPD, Bupati Tegaskan Untuk Terapkan PP 53 Tahun 2010

Dimasa pandemi saat ini, Apel Kesatuan secara umum menyeluruh belum dapat dilaksanakan. Untuk melihat sejauh mana kesiapan melaksanakan tugas dilingkup Pemerintahan, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH memimpin Apel Kerja disetiap OPD pagi ini, Senin (06/09/2021). Apel pagi ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan, Dinas PMD serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Karena Apel secara umum belum dapat dilakukan, maka saya wajibkan apel masing-masing disetiap OPD setiap hari Senin dan Rabu, kalau perlu setiap hari untuk mengawali tugas dan pekerjaan”, ungkapnya

Hal itu sebagai bahan evaluasi tingkat kedisiplinan aparatur dan kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas. Kedisiplinan Aparatur Sipil dan Tenaga Kontrak, disiplin itu adalah harga mati. Tanpa disiplin aparatur yang merupakan pelayan publik, daerah ini tidak akan maju. Semua berkerja harus dengan penuh disiplin dan jujur penuh tanggungjawab.

“Kalau ada bahasa yang keluar tidak diberi pekerjaan, itu lucu karena semua ada di tupoksi masing-masing, apalagi jika berjabatan. Tolong yang berkaitan dengan pelayanan publik, berkaitan dengan orang lain tolong lakukan kerja dengan hati”, pungkasnya.

Menurutnya, terkait masalah ketidakdisiplinan nanti ada yang diberhentikan sesuai penerapan PP 53 tahun 2010. Semua tidak boleh bermain dalam hal disiplin. Pemerintah kita ini type C tapi TKD kita jumlahnya melampaui sehingga membebani anggaran daerah.

“Buat pengawas jangan jemu-jemu terus mengawasi sekolah. Saya yang paling utama itu kejujuran. Saya akan memulainya dari diri sendiri, kepala dinas, Kabid, pengawas”, ujarnya.

Bupati juga berpesan terhadap aparatur yang mengelola kegiatan untuk bekerja profesional. Bupati Yohanis tidak mau proyek kerja hari ini tahun depan sudah dikerjakan lagi proyek yang sama,

Ia juga menegaskan juga tidak mau proyek kerja tidak sesuai dengan spesifikasi, karena sudah mengeluarkan dana yang banyak yang menerima hasilnya nanti adalah rakyat juga.

“Buat yang urus kegiatan jangan main-main dengan keuangan jangan tipu-tipu karena akan bermuara pada kerugian negara. Mari kita merenung apa yang sudah kita lakukan untuk OPD kita masing-masing. Saya butuh yang kerja dengan tulus ikhlas laksanakan tugas tepat waktu sesuai tupoksi masing-masing pasti berkat itu selalu ada”, tegas Bupati Yohanis.

Dalam kesempatan itu Bupati Yohanis juga mengapresiasi dinas PMD yang tidak kenal lelah turun kelapangan, menurut Bupati hal itu sangat membantu petani.

“Mari kita bekerja dengan hati, jaga hati kita, ada ketulusan demi daerah yang kita cintai mari kita bergandengan tangan untuk memajukan daerah ini. Kalo kita sudah satu hati tidak ada yang terlampau sulit demi Sumba Barat”, tutup Bupati mengakhiri arahannya.

(Dhi)

Demikian Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *