Pjs. Bupati Bertindak Jadi Pembina pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Waikabubak_ Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2020 Pjs. Bupati Sumba Barat bertindak selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat. Selasa, (10/11).

Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD bersama anggota Forkopimda lainnya, Pimpinan TNI/Polri, Penjabat Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, dan para Ketua Organisasi Perempuan, ASN dan TKD lingkup Pemkab Sumba Barat.

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh Pjs. Bupati mengatakan bahwa Hari Pahlawan tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November tapi lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa utk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu PAHLAWANKU SEPANJANG MASA.

“Apa yang telah dilakukan oleh pahlawan kiranya dapat menginspirasi kita semua untuk tetap meneruskan perjuangan mereka terutama dalam memerangi kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat kearah yang lebih baik”, lanjut Pjs. Bupati.

“Semangat kepahlawanan diharapkan menjadi motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan demi mewujudkan cita cita pendiri bangsa ini. Hanya bangsa yg besar yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”, ujarnya.

Upacara pun dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Gelora Padaeweta.

(RDjS)

 

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *