Pjs. Bupati Sumba Barat Kunjungi Kolam “BIOFLOK”

WAIKABUBAK – Kamis, 12/11/20, Pjs. Bupati Sumba Barat, Drs. Semuel D. Pakereng, M.Si melakukan kunjungan di Kolam Cemara – Weekarou, salah satu kolam binaan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kab. Sumba Barat yang saat ini sedang uji coba Pembesaran Ikan Nila dengan penerapan “Teknologi Bioflok”

Teknologi Bioflok (BFT) adalah teknik untuk meningkatkan kualitas air dalam budidaya dengan menyeimbangkan karbon dan nitrogen dalam sistem akuakultur. Ini merupakan metode untuk mengontrol kualitas air secara berkelanjutan, dengan nilai tambah berupa ketersediaan protein mikroba sebagai sumber makanan.

Saat kunjungan tersebut Pjs. Bupati Sumba Barat, sangat terkesan dan memberikan apresiasi yang cukup bagus serta menganjurkan agar lokasi kolam dikembangkan menjadi kolam percontohan dan diharapkan ada kegiatan serupa yang nantinya dibiayai oleh APBD ataupun APBDes. Lebih lanjut Pjs. berharap kolam cemara dapat dikembangkan menjadi tempat rekreasi.

Dijumpai dalam kesempatan berbeda secara terpisah, Kepala Bidang Budidaya Perikanan, Susianah, SP, berharap kiranya kegiatan ini bisa sukses dan berhasil menjadi contoh yang edukatif bagi masyarakat Sumba dan nantinya mampu menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan ikan/protein yang berkecukupan bagi masyarakat dan berkontribusi menurunkan angka stunting di Sumba Barat.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut Kepala DKP, Ir. Maruli Siagian, M.Si, Kepala DP3A, Drs. Djimie O. Dima, MM, Kepala Disdukcapil, Bepa B. Tobu, SH, serta beberapa jajaran dari DKP Sumba Barat. (RED.AR-DKIPS)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *