Raih Penghargaan Pemerintah Pusat Terhadap Kinerja Pelayanan Publik Pemda Sumba Barat Manfaatkan Dana Insentif Daerah (DID) Bantu Usaha Mikro Kecil Menengah
Facebook
Twitter
WhatsApp

www.sumbabaratkab.go.id Waikabubak, DKIPS SB, Bupati Sumba Barat Bupati Yohanis Dade menyerahkan Sosial Dana Insentif Daerah kepada sejumlah pengusaha kecil menengah di Kabupaten Sumba Barat berupa 32 Mesin Jahit, 18 Mesin Obras, 30 Kulkas dan 15 Frezzer. Bantuan yang diberikan secara perorangan kepada pemilik usaha dari 6 kecamatan dengan rincian sebagai berikut:

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis  di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, pada Selasa 14 Februari 2023 oleh Yohanis Dade, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, Asisten Perekomomian dan Pembangunan Setda Sumba Barat, dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Sumba Barat.

Bantuan kepada UKMN ini yang bersumber dari Dana Insentif Daerah yang diberikan Pemerintah Pusat sebagai insentif atau penghargaan kepada prestasi kerja Pemda Sumba Barat di bidang tata kelola keuangan, pelayanan umum, pelayanan dasar publik, dan kesejahteraan masyarakat dan keberhasilan  pengendalian inflasi sepanjang tahun 2022 lalu.

Bupati Yohanis Dade mengajak masyarakat penerima bantuan untuk tidak segan belajar dari para pengusaha kecil dari Pulau Jawa dan Bima. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat Drs. Victor Umbu Sulung, MM melaporkan bahwa bantuan yang diserahkan kepada 95 pelaku UMKM dan IKM ini telah terdaftar di Kementerian berdasarkan pendataan yang dilakukan enumerator pendataan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Menengah (PL-KUMKM).

TIM DKIPS

2 thoughts on “Raih Penghargaan Pemerintah Pusat Terhadap Kinerja Pelayanan Publik Pemda Sumba Barat Manfaatkan Dana Insentif Daerah (DID) Bantu Usaha Mikro Kecil Menengah”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top