RAPAT PARIPURNA XIV PENYAMPAIAN PENDAPAT AKHIR FRAKSI-FRAKSI DPRD, SEMUA PESERTA RAPAT BERPAKAIAN ADAT.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Sumba Barat terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 dan Ranperda tentang perubahan Perda nomor 2 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Sumba Barat, Selasa (31/08/2021).

Pelaksanaan rapat Paripurna ke XIV ini tampak berbeda dengan sebelumnya. Seluruh peserta rapat menggunakan pakaian adat Sumba. Hal ini adalah sebagai bentuk dukungan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Sumba Barat.

Rapat diawali deklarasi dukungan DPRD Kabupaten Sumba Barat terhadap pembangunan kepariwisataan di Sumba Barat yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Sumba Barat, Kuala Djowa, S.Sos.

Penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi yang secara keseluruhan fraksi menerima kedua Raperda tersebut untuk dievaluasi dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada DPRD Kabupaten Sumba Barat yang telah melaksanakan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 dan Ranperda tentang perubahan Perda nomor 2 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat juga mengapresiasi setiap pemikiran yang telah disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

“Kesempurnaan Ranperda merupakan hasil kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang telah melakukan pembahasan-pembahasan melalui pandangan umum fraksi-fraksi, pembahasan ditingkat Komisi-komisi DPRD dan Pansus DPRD dengan mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat, harmonisasi Banggar hingga finalisasi”.

Lanjutnya, “atas segala dukungan dan kontribusi yang telah disampaikan oleh Pimpinan DPRD dan seluruh jajaran Anggota Dewan yang terhormat, serta seluruh pihak yang turut berkontribusi terhadap proses ini kami mengucapkan terimakasih. Semoga semua dapat mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sumba Barat “, ungkap Bupati Yohanis menutup sambutannya.

(Dhi).

Demikian Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *