Rayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH Resmikan VVIP, Hemodalisa dan CT-Scan RSUD Waikabubak
Facebook
Twitter
WhatsApp

Waikabubak, Setelah penyelenggaraan Natal outdoor di Pantai Kerewei yang dipadukan dengan HUT Sumba Barat tanggal 21 Desember 2023 yang lalu, Pemda Sumba Barat kembali memanfaatkan momen istimewa Kristiani ini untuk meresmikan beberapa sarana kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak. Dalam pesan Natalnya, Bupati Yohanes Dade menyampaikan bahwa Tema Natal Tahun 2023, yakni “Kemuliaan dari Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, bukan hanya sebatas ketentraman hubungan antara Allah dan manusia, tetapi juga antara sesama manusia, dan secara khusus sebagai sebuah fasilitas kesehatan, RSUD dalam pelayanannya kepada masyarakat, harus lebih lagi menunjukkan kasih Kristus secara nyata.

Penekanan ini disampaikan Bupati Yohanis Dade sehubungan dengan keberhasilan RSUD Waikabubak membangun gedung VVIP, Hemodalisa dan CT – Scan dengan anggaran sebesar Rp 10,2 M yang merupakan hadiah dari APBD 2023. Hal ini juga sejalan dengan visi RSUD untuk “Menjadi pusat rujukan dengan pelayanan yang berkualitas, profesional, akuntabel dan adil bagi maysarakat”.

“…visi tersebut jangan sekedar menjdi slogan tetapi harus menjadi komitmen pihak RSUD. Tunjukan prestasi kerja yang berintegritas, ramah dan profesional. Integritas harus menjadi budaya yang akhirnya menciptakan kepercayaan masyarakat kepada pelayanan kesehatan”, tegas Bupati Yohanis Dade.

Bupati Sumba Barat juga mengingatkan bahwa Undang-undang mengamanatkan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Melalui kerjasama semua pihak, Kabupaten Sumba Barat mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri atas komitmennya memberikan kepesertaan BPJS kepada 98% masyarakatnya. Selain itu, kabupaten ini juga meraih penghargaan sebagai salah satu dari 10 kabupaten terbaik dalam aksi konvergensi percepatan penanggulangan Stunting, dengan angka mencapai 12,1%, berada di bawah standar nasional.

perayaan Natal ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sesepuh Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan DPRD, Anggota Forkopimda,  Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, dan Rohaniwan dari komunitas Katolik maupun Protestan.

 Narasi : Odie
Foto : Jeckson

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top