Serah Terima Jabatan / Pelaksanaan Tugas Bupati Sumba Barat

Waikabubak, 17/02/2021 – Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus N. Dapawole didampingi Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, SP menyerahkan pelaksanaan tugas Bupati kepada Pelaksana Harian Bupati, Drs. Daniel B. Pabala, karena telah berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat periode 2016-2021. Hal ini didasarkan pada Instruksi Gubernur Nusa Tenggara Timur tentang penunjukan Pelaksana Harian Bupati Sumba Barat, dan menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri tentang Penegasan Pelaksana Harian Kepala Daerah. Melalui surat tersebut, untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan, Gubernur diminta untuk menunjuk Sekretaris Daerah sebagai Pelaksana Harian Bupati, untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati sampai dengan dilantiknya Penjabat Bupati atau Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Penyerahan pelaksanaan tugas Bupati yang bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah-Terima Jabatan dari Bupati Sumba Barat kepada Pelaksana Harian Bupati Sumba Barat, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Memori Pelaksanaan Tugas Bupati Sumba Barat masa jabatan 2016-2021.

Melalui sambutannya, Agustinus N. Dapawole, selaku Bupati Sumba Barat dan mewakili Wakil Bupati Sumba Barat masa jabatan 2016-2021 mengucapkan terima kasih kepada rakyat Sumba Barat yang telah memberikan kepercayaan sebagai Bupati pada 5 (lima) tahun yang lalu. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat, DANDIM 1613, Polres Sumba Barat, DPRD Kabupaten Sumba Barat, dan semua Perangkah Daerah/Unit Kerja yang telah mendukung dan bekerja sama dalam membangun Sumba Barat selama 5 (lima) tahun. Pada kesempatan tersebut pula, Beliau meminta maaf jika selama kepemimpinannya ada kesalahan dan tindakan yang kurang berkenan. Dan Beliau juga meminta kepada Perangkat Daerah untuk mendukung Daniel Pabala sebagai Pelaksana Harian Bupati, sehingga penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan. Dalam sambutannya, Daniel Pabala mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat atas dedikasi dan pengabdian kepada Kabupaten Sumba Barat selama 5 (lima) tahun.

Acara Serah-Terima Jabatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, DANDIM 1613, perwakilan Polres Sumba Barat, Kepala Kantor Pengadilan Agama Waikabubak, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, dan para Camat se-Kabupaten Sumba Barat.

(Dr.)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *