Studi Banding Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman – Yogyakarta Di Kabupaten Sumba Barat

https://sumbabarat.go.id Waikabubak – 20 Oktober 2022, Bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat melalui Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat. Drs. Imanuel M. Anie, M. Si dengan didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada sekretariat Daerah Grace W. Ora, S.Si, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah /Unit Kerja lainnya menerima Tim Studi Banding Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman – Yogyakarta dan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim yang dipimpin oleh  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sleman, Drs. Budiharjo, M. Si. Ini merupakan suatu kehormatan dan momentum persaudaraan untuk menjalin kerja sama, saling berbagi dan mengisi terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Tim Studi Banding Kabupaten Sleman – Yogyakarta berjumlah 39 orang, dengan maksud dan tujuan melakukan Studi Banding ke Kabupaten Sumba Barat terkait peningkatan kapasitas lembaga keuangan dan pengembangan potensi ekonomi di Kabupaten Sleman dengan tema pengelolaan lembaga keuangan terutama pengelolaan kredit, pengembangan potensi ekonomi (Pariwisata, UMKM, Peternakan, Pertanian, dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid – 19) dan tata kelola keuangan di Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Dalam sambutan Bupati yang sampaikan oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Bupati mengungkapkan rasa bangganya karena Kabupaten Sumba Barat dipilih sebagai lokasi Studi Banding, dan  menyampaikan selamat datang di Tanah Pada Eweta Manda Elu. Disampaikan pula oleh Plh. Sekda Sumba Barat gambaran singkat mengenai Kabupaten Sumba Barat, baik itu dari aspek administrasi Pemerintah, sumber daya alam, sektor pariwisata ( Atraksi Pasola, Wisata Alam, Wisata Budaya dll), Sektor pertanian komoditi unggulan antara lain (jambu mente, kelapa dan kakao), Sektor Peternakan (ternak kuda, sapi dan kerbau), Sektor Perikanan (ikan dan budidaya rumput laut).

Pada kegiatan ini juga dilakukan pertukaran cinderamata oleh masing – masing Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan Pemerintah Kabupaten Sleman – Yogyakarta yang merupakan hasil dari UMKM binaan dinas Koperindag.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *