Sumba Barat lakukan Seleksi Penerima Beasiswa Pendidikan

Waikabubak – Senin, 9/11/20, bertempat di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat  bekerjasama dengan Universitas Kristen Petra lakukan Seleksi Penerima Beasiswa Pendidikan bagi Siswa-siswi dari Keluarga tidak mampu yang terpanggil menjadi guru.

Sesuai Laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Kasubid Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepegawaian dan Setda Pengawasan BAPPEDA, Andrian Affred Manteiro, S.STP, seleksi  ini diikuti oleh 30 orang siswa siswi kelas X  dari SMA/SMK/SMAS/PPA  se-Kabupaten Sumba Barat dengan perincian: PPA Makarios (4 org), SMA N 1 Tana Righu (4 org), SMA Kristen Weekerou (4 org), SMA Katolik Sint Piter (4 Org), SMK N 1 Wanukaka (4 Org), SMA N 1 Waikabubak (4 org), SMA Kristen Waikabubak (2 Org), dan SMA N 1 Loli (4 Org).

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Sumba Barat, Drs. Semuel Pakereng, M.Si menyampaikan, saat ini Pemerintah Daerah terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

Melalui kerjasama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dengan Yayasan Perguruan Tinggi Petra Surabaya diharapkan mutu dan kualitas pendidikan dapat lebih baik lagi dalam mencetak kader-kader muda di bidang keguruan dan ilmu pendidikan, juga dapat meningkatkan SDM yang handal dalam bidang pendidikan, dan memberi kesempatan kepada siswa/siswi yang berprestasi dari keluarga tidak mampu untuk mengikuti program kerjasama berupa pemberian beasiswa selama 7 tahun.

Seleksi  dengan 3 tahapan yaitu seleksi akademik (Matematika dan Bahasa Inggris), psikotest dan wawancara,  akan dilaksanakan selama 2 hari sampai dengan selasa, 10/11/20, di Aula BKPP Kabupaten Sumba Barat.

Kepala Bappeda, Titus Diaz Liuray, S.Sos, MM  berharap, banyak siswa yang lolos seleksi ini, agar kebutuhan tenaga pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Sumba Barat dapat terpenuhi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim seleksi dari Yayasan Perguruan Tinggi  Petra Surabaya, Kepala Bappeda Kabupaten Sumba Barat, Kepala BKPP Kabupaten Sumba Barat dan beberapa guru yang pendamping. (RED.AR-DKIPS)

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *