UNDANA Kupang Sosialisasi Program Doktor dan Magister Program Pascasarjana

Waikabubak – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Daniel Baya Pabala membuka kegiatan Sosialisasi Program Doktor dan Magister Program Pascasarjana.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Kamis 12 November 2020 di Aula Rapat Bupati Sumba Barat itu dihadiri oleh para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Sekretaris dan Kepala Bidang dari masing- masing OPD.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam upaya pembahasan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dengan Universitas Nusa Cendana Kupang terkait progam yang ditawarkan.” ungkap Penjabat Sekda.

Drs. Daniel B. Pabala berharap agar pimpinan perangkat daerah dapat meneruskan informasi terkait program Doktor dan Magister pascasarjana ini secara berjenjang hingga ke Staffnya yang berkeinginan mengikuti program-program yang ditawarkan.

Sementara untuk keberlanjutan kerjasama ini akan dilakukan koordinasi dengan UNDANA Kupang melalui BKPP dan diharapkan Pemerintah Daerah melalui BKPP dapat melakukan pemetaan kebutuhan program studi dan kemudian diumumkan kepada seluruh ASN.

Hadir sebagai narasumber yang juga perwakilan dari UNDANA Kupang, Dr. Drs. Alex Jawa, M.Hum yang memberikan gambaran tentang Program S2 dan S3 serta biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Program S2 dan S3.

Dikatakannya, Program Studi pada Program Doktor (S-3) dan Program Magister (S-2) yang dibuka antara lain, Program Doktor terdiri dari Ilmu Administrasi dan Ilmu Peternakan. Program Magister terdiri dari Ilmu Administrasi, Ilmu Hukum, Ilmu Linguistik, Pendidikan Bahasa Inggris, Ilmu Lingkungan, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), dan Ilmu Peternakan.

Ditemui diakhir kegiatan, Sekretaris BKPP Antonius Sufresna Kabba, S.STP menyampaikan bahwa program ini menunggu persetujuan dan penandatanganan MOU “jadi program ini akan dimulai tahun 2021, tahun 2020 ini kita fokus untuk penyelesaian MOU antara Pemerintah Daerah Sumba Barat dengan UNDANA Kupang.” ujarnya.

 

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *