Vakum sejak 1 Mei 2020, Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Definitif Sumba Barat akhirnya dijabat Yermia Ndapa Doda

Waikabubak, DKIPS SB

Terpilihnya Asisten II Setda ini bukan karena sikap pilih kasih, tetapi benar-benar merupakan hasil seleksi yang berlangsung secara adil, dimana Yermia Ndapa Doda, S.Sos. menempati ranking teratas dari para calon Sekda. Demikian ditegaskan Yonanis Dade, SH dalam acara pelantikan yang berlangsung Sabtu, 25 Juni 2022 di Aula Kantor Bupati Sumba Barat yang dihadiri oleh Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli serta Pimpinan Perangkat Daerah. Hadir sebagai saksi dalam acara ini adalah Domu Warandoy, SH, M.Si. Setda Sumba Timur dan Drs. Umbu Eda Padjangu, M.Si. Setda Sumba Tengah. Pendeta Edenia C.P. Theopilus, S.Th bertindak sebagai pendamping rohani. Bupati Sumba Barat mengatakan bahwa pelantikan dilakukan melalui prosedur perundang-undangan, yakni Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri, setelah dilakukan seleksi terbuka dan mendapat rekomendasi dari Komisi ASN. Penjabat Sekda sebelumnya dipegang oleh Drs. Daniel B. Pabala yang telah memasuki masa purna bakti tanggal 1 Juni yang lalu. Drs. Imanuel M. Anie kemudian ditunjuk sebagai Plt Sekda sampai pada hari pelantikan ini.

Tugas seorang Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah adalah membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinir pelaksanaan tugas Perangkat Daerah dan pelayanan administratif. Karena masa jabatan Bupati hanya sampai tahun 2024, maka Sekretaris yang dilantik diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Karena itu diperlukan komunikasi yang efektif dari Sekda, baik dengan Bupati dan Wakil Bupati, maupun dengan seluruh Perangkat Daerah. Semua aspirasi yang baik harus dapat dijaring dalam membantu mewujudkan visi dan mis Kepala Daerah. Demikian garis besar harapan Bupati Sumba Barat terhadap Sekda yang baru dilantik. Tim DKIPS.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *