BKPP Fasilitasi Pembekalan Pelaksanaan Ujian Dinas Tahap II Tahun 2021

Waikabubak – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat memfasilitasi pembekalan kepada para peserta Ujian Dinas Tingkat I, II dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahap 2 (dua) Tahun 2021. Pembekalan Ujian Dinas ini diberikan oleh Pegawai BKD Provinsi NTT, Maria Y. S. Kiak dan Cyntia D. Pattiasina, yang bertempat di Aula SD Tabulo Dara Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli pada tanggal 06 Oktober 2021.

Materi pembekalan yang diberikan adalah menyangkut kisi-kisi ujian dinas, yaitu wawasan kebangsaan, terutama Pancasila, UUD 1945, amandemen dan lembaga legislatif, serta beberapa materi tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, para peserta diberikan kisi-kisi tentang ASN, KORPRI, peraturan Pemerintah Daerah dan instansi vertikal, otonomi dan ekonomi daerah, serta pelayanan publik. Untuk bentuk soal Ujian Dinas terdiri dari Pilihan Ganda dan Essay.

Ujian Dinas Tahap I (satu) telah selesai dilaksanakan dengan jumlah peserta sebanyak 84 orang. Pada tahap II (dua) kali ini, Ujian Dinas diikuti sebanyak 40 orang, yang terdiri atas 16 orang Ujian Dinas Tingkat I, 21 orang Ujian Dinas Tingkat II, Ujian Dinas Penyesuaian Ijasah Sarjana sebanyak 2 orang dan ijasah SMA sebanyak 1 orang.

=== dkips.sb ===

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *